Pengaruh Good Corporate Governance, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan Brand Image Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing di BEI Tahun 2011-2014)

Published: 28 February, 2017

Fadilah, Nur. 2016. Pengaruh Good Corporate Governance, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan Brand Image Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing di BEI Tahun 2011-2014), Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Nurika Restuningdiah, S.E., M.Si., Ak., CA.

Kata Kunci: good corporate governance, corporate social responsibility, brand image dan nilai perusahaan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, pengungkapan corporate social responsibility dan brad image terhadap nilai perushaan. Nilai perusahaan diproksi dengan nilai Tobin’s Q.
Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi pada data annual report yang terdapat pada website BEI. Adapun analisis data yang digunakan ialah regresi linier berganda dengan teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, kepemilikan manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H1 ditolak. Kedua, kepemilikan Institusional berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H2 diterima. Ketiga, komite audit berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H3 diterima. Keempat, Pengungkapan Corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H4 diterima. Terakhir, Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H5 diterima.

Find More

Categories

Follow Us

Related Content