S1 Akuntansi

VISI
1. Prodi S1 Akuntansi menjadi Prodi yang unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan penerapan ilmu serta teknologi untuk menghasilkan sarjana di bidang akuntansi.
2. Pada tahun 2025 menjadi salah satu Prodi S1 Akuntansi terkemuka pada tingkat nasional dan internasional yang responsif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan praktik-praktik di bidang akuntansi pada tingkat nasional dan internasional dengan konsisten berdasarkan pada prinsip learning and growth (belajar dan pertumbuhan).

MISI
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan sarjana ekonomi yang berkualitas di bidang akuntansi yang memiliki integritas moral dan soft skills yang tinggi sesuai perkembangan kebutuhan terkini masyarakat pengguna.
2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang akuntansi melalui kegiatan penelitian dan pengembangan skala nasional dan internasional.
3. Menyebarluaskan produk-produk keilmuan dan pengembangan yang dihasilkan di bidang akuntansi kepada masyarakat luas, masyarakat akademisi, dan pihak-pihak tertentu lainnya yang berkepentingan.
4. Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat melalui penerapan ilmu dan teknologi di bidang akuntansi dalam rangka ikut memacu percepatan pembangunan masyarakat secara luas.
5. Menyediakan jasa kepakaran di bidang akuntansi kepada masyarakat yang membutuhkan.

TUJUAN
1. Menghasilkan sarjana ekonomi yang berkualitas di bidang akuntansi serta memiliki integritas moral dan soft skills yang tinggi sesuai perkembangan kebutuhan terkini masyarakat pengguna, melalu proses perkuliahan yang efektif.
2. Menghasilkan produk-produk keilmuan yang mampu menjadi rujukan di bidang akuntansi, baik dalam bentuk karya ilmiah yang dihasilkan melalui kegiatan penelitian dasar (fundamental) maupun produk-produk pengembangan yang dihasilkan melalui kegiatan penelitian terapan, serta karya-karya penulisan ilmiah dalam bentuk karya ilmiah, buku teks, handout, makalah, dan sejenisnya.
3.a.Menghasilkan terbitan ilmiah dalam bentuk jurnal ilmiah yang berakreditasi nasional sebagai sarana penyebarluasan produk-produk keilmuan yang dihasilkan di bidang akuntansi.
b.Menghasilkan karya ilmiah yang diterbitkan pada jurnal internasional.
4. Menghasilkan karya-karya ilmiah terapan berkualitas di bidang akuntansi yang secara fungsional bermanfaat langsung bagi percepatan pembangunan masyarakat secara luas melalui kegiatan pelayanan kepada masyarakat.
5. Menghasilkan layanan jasa kepakaran yang berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan di bidang akuntansi.

SASARAN DAN STRATEGI PRODI S1 AKUNTANSI S.D. 2019
1
2
3
4
5
Sasaran dan Strategi S1 Akuntansi FE UM