Preaload Image
DSC07815 4

Jelajahi program studi yang ditawarkan di Departemen Akuntansi

Temukan dan pelajari program studi sarjana terapan, sarjana, dan magister yang ditawarkan Departemen Akuntansi. Pelajari lebih lanjut tentang persyaratan penerimaan mahasiswa baru, fasilitas yang ditawarkan dan kelas online

Departemen Akuntansi memiliki visi untuk menjadi departemen yang unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan penerapan IPTEK di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi. Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, Departemen Akuntansi FEB UM mengemban misi sebagai berikut:

    1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang professional dan berkualitas di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
    2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu untuk
      menghasilkan karya akademik yang unggul yang menjadi rujukan dalam
      bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
    3. Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat melalui penerapan
      IPTEK di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
    4. Menyelenggarakan tatapamong program studi yang akuntabel dan
      transparan yang menjamin peningkatan kualitas berkelanjutan.

Beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh Departemen Akuntansi FEB UM adalah sebagai berikut:

    1. Menghasilkan lulusan sarjana akuntansi dan pendidikan akuntansi serta diploma akuntansi yang berkualitas, memiliki integritas moral dan soft skills yang tinggi sesuai perkembangan kebutuhan terkini masyarakat pengguna.
    2. Menghasilkan karya penelitian yang inovatif sebagai upaya pengembangan keilmuan dan produk-produk terapan keilmuan di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
    3. Menghasilkan karya-karya ilmiah di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi yang terpublikasi nasional dan internasional.
    4. Menghasilkan karya pengabdian masyarakat untuk mengembangkan budaya transparansi dan akuntabilitas bagi entitas sosial dan bisnis.
    5. Menghasilkan kinerja program studi yang efektif dan efisien untuk menjamin pertumbuhan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang berkelanjutan.

Departemen Akuntansi FEB UM berkomitmen dalam mengembangkan keilmuan dan inovasi di bidang Akuntansi. Komitmen ini mencakup Kerjasama penelitian dalam skala internasional, nasional dan lokal. Dosen Departemen Akuntansi FEB UM dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi terarah dan fokus pada bidang pengembangan masing-masing yang dapat dispesialisasikan berdasarkan Kelompok Bidang Keahlian berikut ini:

Translate »
Skip to toolbar