Preaload Image

Capai SDGs, PPK Ormawa Gandeng Karang Taruna Wujudkan Kelompok Bank Letong Samar

Sehubungan dengan terbentuknya rumah inovasi, HMD Akuntansi melanjutkan salah satu program kerjanya yaitu penyusunan Kelompok Bale Samar, dimana tujuan dibuatnya kelompok kerja ini sebagai koordinator lapangan yang nantinya akan menjalankan program Rumah Inovasi Bank Letong bersama dengan warga desa. Kegiatan ini dikoordinatori oleh Bapak Slamet Fauzan, S.Pd., M.Pd Selaku Dosen Akuntansi UM. Kegiatan ini mendukung adanya Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Kegiatan ini mendukung SDGs 3 kehidupan sehat dan sejahtera, SDGs 8 Pekerjaan layak dan Pertumbuhan Ekonomi, SDGs 15 melindungi, memulihkan dan mempromosikan penggunaan ekosistem darat secara keberlanjutan. Hal ini karena kehadiran bank letong Samar mendukung masyarakat menjadi sejahtera dan juga ekonomi akan tumbuh dengan optimal, serta menjaga lingkungan darat.

Pada Jumat (16/09/2022) Kelompok Bale Samar kembali berkunjung ke Desa Samar dengan agenda penyusunan tim kerja yang akan menjadi koordinator lapangan Rumah Inovasi Bank Letong. Dalam rapat penyusunan kelompok ini dihadiri oleh sejumlah pihak, seperti Kepala Desa Samar, Ketua BUMDes Samar, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan, dan beberapa perwakilan anggota Karang Taruna Desa Samar. Rapat dimulai sekitar pukul 19.00 WIB di kediaman Pak Rubik selaku Kepala Desa Samar.

Setelah dibuka oleh sambutan dari Kepala Desa, Ketua BUMDes, dan Ketua LMDH rapat dipimpin oleh ketua tim PPK Ormawa HMD Akuntansi, Farah Faadilah. Farah memberitahukan rancangan kelompok yang telah disusun. Rancangan tim kerja terdiri dari Penanggung Jawab, Koordinator Tim Bale Samar, Sekretaris, Bendahara, Koordinator Lapangan yang terdiri dari tiga titik dimana peralatan untuk mengolah pupuk berada, serta anggota yang nantinya akan beranggotakan warga desa.

Pembahasan Tim Kerja Bale cukup banyak mendapatkan tanggapan dan saran dari dari beberapa pihak, sehingga akhirnya terbentuk susunan Tim Kerja Bale sebagai berikut:

  1. Pak Sungkono Susilohadi sebagai Penasehat
  2. Pak Rubik dan Pak Heru sebagai Penanggung Jawab
  3.  Dwi Dedik Kurniawan sebagai Koordinator Tim Kerja Bale Samar
  4. Anton Budi Cahyo sebagai Sekretaris Tim Kerja Bale Samar
  5. Irkam Wahyu Setiawan sebagai Bendahara Tim Kerja Bale Samar
  6. Pak Tris, Pak Wanto, dan Pak Suryanto sebagai Koordinator Lapangan Tim Kerja Bale Sama

Untuk anggota di tiap-tiap titik lapangan masih akan didiskusikan lebih lanjut. “Semoga dengan adanya pembentukan Tim Kerja Bale Samar ini dapat mendorong warga dalam keikutsertaan program BALE, sehingga lapangan kerja dan sumber ekonomi baru dapat terwujud,” ucap Mas Dedik selaku Ketua Karang Taruna Desa Samar.

dokpri 

Untuk anggota di tiap-tiap titik lapangan masih akan didiskusikan lebih lanjut. “Semoga dengan adanya pembentukan Tim Kerja Bale Samar ini dapat mendorong warga dalam keikutsertaan program BALE, sehingga lapangan kerja dan sumber ekonomi baru dapat terwujud,” ucap Mas Dedik selaku Ketua Karang Taruna Desa Samar

 

 

Translate »
Skip to toolbar