Preaload Image

Demi Sukseskan SDGs, Kelompok Mahasiswa Universitas Negeri Malang Bergotong Royong Memperbaiki Poskamling Untuk Tingkatkan Solidaritas Warga Di Desa Samar

Tulungagung(7/5), Mahasiswa Universitas Negeri Malang dengan koordinator Slamet Fauzan S.Pd, M.Pd. dari Departemen Akuntansi membuat kegiatan untuk memperbaiki poskamling yang digunakan untuk berjaga pada malam hari. Perbaikan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bersama sebagai pengguna pos kamling. Warga bersama dengan mahasiswa bergotong royong memperbaiki poskamling yang telah lama  direncanakan oleh warga RT setempat. Ketua RT setempat mengatakan, renovasi poskamling dilakukan untuk menghidupkan suasana ketika melakukan kegiatan keamanan.  Kegiatan ini mendukung adanya Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Kegiatan ini mendukung SDGs 3 kehidupan sehat dan sejahtera, SDGs 9 yaitu industri, inovasi dan infrastruktur. Hal ini karena poskamling yang baik menyebabkan kehidupan masyrakat sejahtera dan juga infrastruktur desa menjadi baik dan akan terjaga.

 

Pengecatan ulang oleh mahasiswa KKN

Perubahan warna dari yang awalnya biru menjadi sekarang dengan dominan cream membawa kesan hangat kepada siapa saja yang melihatnya. Warga setempat berpendapat perubahan yang baru punya kesan tersendiri dibandingkan dengan poskamling yang lama. Lebih menonjolkan keseluruhan potensi desa seperti wayang, jeruk, dan sapi perah. Kegiatan keamanan lebih sering dilakukan setelah poskamling ini telah siap digunakan kembali.

Koordinator dari mahasiswa berharap semoga nantinya kegiatan keamanan dapat dilaksanakan dengan lebih nyaman. Kesuksesan poskamling ini merupakan kerja bersama antara warga setempat dan mahasiswa. Tanpa adanya kerjasama tersebut poskamling tidak akan bisa diperbaharui.

 

Translate »
Skip to toolbar