Preaload Image

Departmen Akuntansi Melakukan Bimbingan Belajar Kepada Siswa Sekolah Dasar Di Desa Samar Guna Sukseskan SDGs 4

Tulungagung(17/5), mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melakukan kegiatan bimbingan belajar di sekolah dan di pusko. Kegiatan ini dikoordinasi oleh Bapak Slamet Fauzan, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Akuntansi Universitas Negeri Malang.. Kegiatan ini mendukung adanya Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Kegiatan ini mendukung SDGs 4 yaitu pendidikan berkualitas dengan  melakukan bimbingan belajar ke siswa sekolah dasar.

 

siswa SD 1 Samar

Proses belajar mengajar bisa dilakukan dimana saja. Di sekolah atau pun di rumah, semua bisa dijadikan tempat untuk belajar. Semua itu bergantung pada bagaimana setiap orang menerima materi dari apa yang diajarkan. Mahasiswa  mendapat tugas untuk mengajar di beberapa SD yang ada di Samar. Antusiasme siswa dari SD 1 dan SD 2 Samar sangat tinggi, mereka menerima setiap pengajaran yang diberikan. Mahasiswa mengajarkan materi di dalam kelas maupun di luar kelas.

Dok. Pribadi

Materi dalam kelas yang diberikan adalah mengenai materi-materi pelajaran yang membutuhkan banyak menulis dan menggambar. Pelajaran Matematika, IPA, hingga menggambar dijalani dengan perasaan bahagia diwajah setiap siswa. Mereka mendapat pelajaran santai yang masih relevan dengan hari-hari biasa.

Dok. Pribadi

Pelajaran di luar kelas seperti pelajaran olahraga. Bermain sambil belajar menjadi dasar dari bagian ini. Seperti permainan sepak bola ataupun voli yang memang banyak diminati oleh siswa disini. Setiap minggu bertambah semangatnya siswa kepada pelajaran yang akan diberikan oleh mahasiswa.

Dok. Pribadi

Belajar di posko  Mahasiswa  juga tidak bisa dihindari. Masih ada saja siswa yang ingin berguru ilmu yang lebih dari yang hanya diajarkan di sekolah. Pelajaran di pusko lebih difokuskan pada bagaimana siswa harusnya berhadapan dengan guru, dengan teman, dengan orang lain ketika berada dilingkungan. Mengajarkan nilai-nilai kehidupan bersama orang lain.

 

 

Translate »
Skip to toolbar