Preaload Image

Dhika Maha Putri, S.Pd., M.Acc.

Dhika Maha Putri merupakan dosen di bidang Akuntansi di Universitas Negeri Malang. Menempuh Sarjana Pendidikan di Universitas Negeri Malang (2009 s/d 2015) dan Pendidikan Magister di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada Prodi Akuntansi (2015 s/d 2017). Dhika telah melaksanakan berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian terkait akuntansi dan pendidikan akuntansi. Di sisi lain, juga mengembangkan media pembelajaran berupa buku, video, dan aplikasi yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar baik luring maupun daring. Dhika memiliki komitmen untuk mengembangkan pendidikan dan keilmuan dengan mengikuti program Kampus Merdeka dari Kemdikbudristek sebagai dosen pembimbing (2021 – sekarang). Dalam organisasi, Dhika saat ini tergabung dalam Aliansi Profesi Pendidik Akuntansi Indonesia (Aprodiksi) serta menjadi anggota Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi (ICMA). Dhika juga berperan aktif sebagai pengurus jurnal di beberapa jurnal nasional bereputasi. Di sisi lain, Dhika juga telah mengikuti pelatihan dan sertifikasi sebagai Certified Business Valuer (CBV), Teknisi Akuntansi Penyusun Laporan Keuangan Berbasis SAK ETAP, dan Pelaksanaan Pemasaran UMKM.

Dhika Maha Putri memiliki kepakaran di bidang Akuntansi Keuangan, Pengauditan, Sistem Informasi Akuntansi, Etika Profesi & Bisnis Keuangan, dan Pendidikan & Pembelajaran Akuntansi.

Dhika Maha Putri berpengalaman mengajar beberapa mata kuliah terkait dengan akuntansi, yaitu Pengauditan, Audit Investigasi, Audit Internal, Praktikum Pengauditan, Etika Profesi Akuntansi, dan Sistem Informasi Akuntansi.

Translate »
Skip to toolbar