Preaload Image

Dian Syariati, S.E., M.S.A.

Dian Syariati merupakan salah seorang dosen akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan jabatan akademik asisten ahli. Dian mendapatkan gelar Sarjana (2005 – 2009) dan magister (2009 – 2012) di bidang Akuntansi dari Universitas Brawijaya dan saat ini sedang menempuh pendidikan lanjut di Universiti Kebangsaan Malaysia. Selain itu, Dian juga memiliki sertifikasi Akuntan (Ak.) dan Chartered Accountant (CA) yang masing-masing dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan serta Ikatan Akuntan Indonesia. Pada tahun 2021, Dian menjabat sebagai Ketua Laboratorium Perbankan Syariah serta aktif menjadi dosen Pembina kegiatan kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Dian juga terlibat sebagai salah satu editor pada Jurnal Akuntansi Aktual mulai tahun 2014 hingga saat ini. Untuk mendukung profesionalisme sebagai dosen, Dian juga terlibat dalam dua organisasi besar yang menaungi kelimuan akuntansi yakni Ikatan Akuntan Indonesia dan Aprodiksi sebagai anggota utama. 

Akuntansi keuangan syariah menjadi topik penelitian maupun konsentrasi yang ingin ditekuni oleh Dian. Beberapa penelitian terkait akuntansi syariah telah dilakukan.

Dian telah mengajar beberapa mata kuliah diantaranya Akuntansi Syariah, Praktikum Akuntansi, Komputer Akuntansi, Perpajakan, serta Manajemen Keuangan.

Translate »
Skip to toolbar