Preaload Image

Dukung Terwujudnya SDGs, Departemen Akuntansi Membantu Bimbingan Baca Al-Qur’an Di Desa Samar

Tulungagung(21/5), mahasiswa Universitas Negeri Malang membantu bimbingan baca AL-Qur’an di salah satu masjid yang ada di Samar. Kegiatan satu minggu sekali yang wajib dilakukan untuk membantu anak-anak lebih memahami cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. Kegiatan ini dikoordinatori oleh Bapak Slamet Fauzan, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Akuntansi UM.

Kegiatan ini mendukung adanya Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Kegiatan ini mendukung SDGs 4 yaitu pendidikan berkualitas, yaitu pendidikan agama yang baik bagi anak-anak desa Samar.

Program baca Al-Qur’an ini dilakukan secara rutin setiap minggu agar semakin memperkuat bacaan dan memfasihkan pelafalan. Kegiatan ini sangat bermanfaat apalagi untuk anak-anak yang belum mengerti apa-apa.  Setiap minggu bacaan anak-anak semakin bagus dan makin indah. Kegiatan ini diharapkan bisa terus ada dan berkelanjut

 

 

Translate »
Skip to toolbar