engaruh Time Pressure, Risiko Audit, Materialitas, dan Kesadaran Etis Terhadap Penghentian Prematur Atas Prosedur Audit(Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Malang)

Purwanti, Aprilia Tri. 2016. Pengaruh Time Pressure, Risiko Audit, Materialitas, dan Kesadaran Etis Terhadap Penghentian Prematur Atas Prosedur Audit(Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Malang). Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri malang. Pembimbing (I) Dr. Eka Ananta Sidharta , S.E., M.M.C.A, (II) Dr. Sunaryanto, M.Ed.

Kata Kunci:time pressure, risiko audit, materialitas, kesadaran etis dan penghentian premature atas prosedur audit.

Penghentian prematur atas prosedur audit merupakan salah satu dari bentuk dari pengurangan kualitas audit. Penghentian prematur atas prosedur audit muncul dari situasi yang umumnya disebut sebagai perilaku pengurangan mutu audit(reduced audit quality-RAQ).Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh time pressure, risiko audit, materialitas dan kesadaran etis terhadap penghentian prematur atas prosedur audit.
Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan populasi yaitu seluruh auditor yang bekerja di KAP di kota malang. Pemilihan sampel penelitian menggunakan teknik convenience sampling sehingga diperoleh sebanyak 47 responden dari 8 kantor akuntan public di kota malang. Pengumpulan data hanya dengan menggunakan instrumen kuesioner. Untuk menguji kelayakan instrumen penelitian maka dilakukan uji coba instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas. Analisis ini menggunakan teknik analisis linear berganda dengan bantuan program software SPSS 16 for Windows.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) time pressure berpengaruh signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit (2) risiko audit tidak berpengaruh signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit (3) materialitas berpengaruh signifikan terhadap penghentian premature atas prosedur audit (4) kesadaran etis berpengaruh signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *