Preaload Image

Gandeng Rekan dari Beda Fakultas, Mahasiswa Departemen Akuntansi Menyabet Juara 1 dalam LKTI yang Diselenggarakan HIMA PLS UNNES

Yongky Teguh Setiaji, seorang mahasiswa Pendidikan Akuntansi 2019 kembali menorehkan prestasi membangkan bagi Departemen Akuntansi. Kali ini Yongky tidak sendirian, ia menggandeng salah satu rekannya untuk menghasilkan suatu karya.

Riko Rahmad Adriansyah, seorang mahasiswa Administrasi Pendidikan yang berkolaborasi bersama Yongky dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa PLS Universitas Negeri Semarang.

Setelah menelisik berbagai literatur, Yongky dan Riko sebagai satu tim berhasil lolos seleksi dan masuk sebagai finalis hingga mereka diminta untuk menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Inggris. “Kita juga diminta untuk menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Inggris, artinya tim kita dituntut untuk combine, go digital, go international dengan karya yang telah kami buat,” ungkap Yongky.

Berlatar belakang jurusan pendidikan yang berbeda, tidak membuat keduanya kehabisan ide cemerlang untuk menghasilkan suatu karya tulis. Berkaca pada masalah pemberdayaan sumber daya manusia dan berbekal mata kuliah yang dirasa bisa untuk dikolaborasikan, terciptalah suatu karya ilmiah berjudul “Gen-Merce: Pola Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Agen E-Commerce dalam Menghadapi Digitalisasi Ekonomi”.

“Tentu ada kesulitan dalam menyatukan ide karena, basicly kita dari jurusan yang berbeda, Yongky dari Akuntansi, saya dari Administrasi Pendidikan. Akan tetapi, Yongky pernah mendapatkan matkul bisnis digital, dan saya pernah mendapatkan matkul pengelolaan sumber daya manusia. Kayanya cocok nih kita menyatukan keduanya,” jelas Riko.

Kolaborasi sukses dari dua fakultas yang berbeda ini tentunya membawa harapan besar untuk mahasiswa lainnya sebagai motivasi menorehkan prestasi membanggakan seperti Yongky dan Riko. Mereka berharap, banyak mahasiswa lainnya yang ikut termotivasi untuk terus berprestasi meningkatkan soft skill dan kemampuan kepenulisan, khususnya public speaking.

Translate »
Skip to toolbar