Preaload Image

Guna Persiapan Uji Kompetensi LSP Teknisi Akuntansi, Departemen Akuntansi FEB UM Gelar Try Out

Guna mempersiapkan uji kompetensi LSP teknisi akuntansi yang diselenggarakan oleh TUK FEB UM, Departemen Akuntansi menggelar try out pada Sabtu, 18 Juni kemarin. Try Out yang dilaksanakan di Gedung D12 tersebut diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa.

Try Out persiapan ini merupakan simulasi uji kompetensi yang akan dilaksanakan Sabtu, 25 Juni 2022. Uji Kompetensi LSP Teknisi Akuntansi yang diadakan oleh TUK ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh peserta sebelum dilaksanakannya uji kompetensi seperti mentoring, try out, dan pengarahan oleh asesor internal.

Mentoring dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu ini ditujukan agar peserta uji untuk dapat mereview kembali materi-materi yang akan diujikan nantinya. Dengan satu kasus yang diberikan setiap mentor, peserta diminta untuk mengerjakan soal kasus tersebut mulai dari entry journal sampai akhir laporan keuangan setelah itu dibahas bersama dengan mentor masing-masing.

Try Out dilaksanakan semirip mungkin dengan uji kompetensi ini bertujuan untuk memberikan gambaran proses ujian nantinya. Try Out dilaksanakan di Gedung D12 yang terbagi dalam enam ruangan, dimulai pukul 7 pagi dan berakhir pada pukul 11.55 dengan empat sesi soal yaitu jurnal, buku besar, laporan keuangan I dan laporan keuangan II.

Setelah ishoma, para peserta diminta mengikuti kegiatan sosialisasi oleh Asesor Internal untuk mendengarkan beberapa tips dan trik dalam mengerjakan uji kompetensi serta bobot penilaian dalam setiap lembar kerja. Acara sosialisasi ini diisi oleh Bapak Slamet Fauzan selaku Asesor Internal Universitas Negeri Malang.

Di akhir kegiatan, beliau juga berpesan kepada para peserta untuk tidak belajar hingga larut malam sehingga kegiatan uji kompetensi yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. “Kalau sudah H-1, jangan belajar hingga larut malam biar besoknya tidak capek dan ujiannya lancar,” ungkap beliau.

 

Translate »
Skip to toolbar