Preaload Image

Jurusan Akuntansi Raih Juara 3 Kata Beregu Putri Cabor Karate pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur 2022

Malang (21/03) – Tim Universitas Negeri Malang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara 3 dalam kompetisi olahraga antar mahasiswa tingkat provinsi pada cabang olahraga karate kategori Kata Beregu Putri yang dilaksanakan di Universitas Kanjuruhan Malang. Tim ini diketuai oleh mahasiswi program studi D3 Akuntansi angkatan 2021 yaitu Adinda Putri Ramadhaniati serta 2 rekan lainnya yakni Aurelia Miranda dari Fakultas Psikologi dan Mamluatuz Zahirah Siswanto dari Fakultas Ilmu Keolahragaan.

 

Persiapan dari tim karate UM dimulai sejak 21 Februari yang lalu. Masih adanya pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat persiapan cukup terbilang singkat ini mengalami sedikit kendala apalagi dengan asal daerah yang berbeda-beda yang membuat tim merasa sulit untuk membangun chemistry satu sama lain. Kendala juga turut dialami dalam pembagian waktu antara kewajiban untuk menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan dan kegiatan non akademik khususnya pada olahraga karate. Selain itu mereka ber-3 juga harus melakukan latihan rutin yang selesai hingga pukul 9 malam.

 

Perjalanan untuk mendapatkan gelar juara cukup panjang. Saat pertandingan tim UM juga bertemu lawan yang cukup berat dari Unesa, UB dan Unair. Perlombaan dimulai dengan tahap penyisihan dimana 4 regu (UM,UB, UNESA,UNAIR) dibagi menjadi 2 pool yaitu pool A dan pool B. Nantinya poin tertinggi dari masing-masing pool akan maju ke babak final untuk memperebutkan juara 1 dan 2. Sedangkan ranking 2 di masing-masing pool akan diambil poin tertinggi untuk menjadi juara 3.

 

Mindset yang mereka tanamkan agar lebih tenang dan bisa tampil maksimal yakni “Hilangkan rasa ambisi untuk juara yang terpenting adalah menampilkan yang terbaik tidak lupa saling support dan tidak egois.” Adinda juga berpesan kepada tim karate Universitas Negeri Malang yang akan bertanding lainnya, “Tetap semangat, jaga kekompakan,  jangan egois karena kita ini adalah tim, berusaha untuk tampil maksimal, untuk juara itu adalah bonus dari hasil keringat dan doa kita selama ini.”

 

Selaku ketua departemen akuntansi, Bu Satia Nur Maharani memberikan komentar “Dengan prestasi yang diberikan mahasiswa tentunya saya merasa sangat bangga karena mereka mengharumkan nama jurusan. Selain itu saya memberi pesan bahwa adanya prestasi ini bisa membuat mahasiswa-mahasiswa lain terdorong untuk mengikuti jejak rekan-rekan yang sudah berhasil”. Ibu Satia menambahkan bahwa mahasiswa harus termotivasi untuk berprestasi di bidang yang diminati sehingga dengan pengalaman tersebut dapat bermanfaat di masa mendatang.

 

Translate »
Skip to toolbar