Preaload Image

Kembali Menorehkan Prestasi, Frida dan Faiq Kini Menyabet Juara 1 Essay pada National Economics Competition yang Diadakan Oleh BEM FEB UM

Malang (14/06) – Mahasiswa Departemen Akuntansi, Frida Lusianda dan rekannya Ali Faiq Pradana, telah kembali menorehkan prestasi pada kompetisi tingkat nasional. Pasalnya, keduanya telah meraih Juara 1 Essay dan Best Presentation pada National Economics Competition 2022 yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang.

Sebelumnya, mereka tidak ada niat atau ketertarikan bahkan rencana untuk mengikuti kompetisi tersebut, namun berkat dorongan dan ajakan dari rekan-rekan BEM akhirnya mereka mengikuti NEC dan tergabung dalam tim bernama Tim Lucky. Tanpa persiapan yang matang ditambah dengan waktu yang cukup singkat, keduanya pun segera memulai menyiapkan beberapa persiapan dari membuat essay dan menyiapkan bahan presentasi.

“Jadi, ikut NEC itu persiapan dan pengerjaan essay dengan waktu singkat dan mendadak. Awalnya tidak tertarik ikut, tapi ada beberapa teman panitia dari BEM yang membujuk buat ikut akhirnya aku dan Faiq ikut,” jelas Frida Lusiana yang kerap disapa Frida itu.

Tema karya essay yang mereka angkat kali ini mengenai sosial budaya dan bisa dibilang sangat berbeda dari rumpun asli mereka yaitu akuntansi. Mengandalkan ide-ide yang muncul, akhirnya essay dengan judul “Legassie (Legal Justice Assistance): Inovasi Bantuan Keadilan Hukum Masyarakat Terdampak Pembangunan IKN” dapat terselesaikan.

“Kesulitan kemaren itu ada di keterbatasan pengetahuan kami tentang hukum, karena essay kami mengangkat tentang permasalahan sosial budaya yang menyangkut dengan ilmu hukum,” ungkap Faiq.

Dalam kerjasama mereka mengalami kesulitan karena keterbatasan pengetahuan, namun keterbatasan itu tidak menghalangi keduanya untuk tetap kompak meskipun sesekali ada perbedaan pendapat ketika tengah berdiskusi. Perbedaan tersebut akhirnya dapat terselesaikan dan selaras dengan ide yang dapat mereka pahami.

Sebagai satu tim dalam Tim Lucky, Frida dan Faiq merasa sangat bersyukur dan tidak menyangka atas perolehan prestasinya dalam NEC mengingat peserta lainnya merupakan peserta dari beberapa universitas ternama seperti UB, IPB, UTM, UIN Jakarta, UHO, UNP Kediri, UNWIKU, UNDIKSHA, dan UNIKAMA. Selain itu juga menjadi kebanggaan tersendiri, pasalnya mereka dapat menyabet juara 1 sebagai wakil Departemen Akuntansi meskipun dengan persiapan yang mendadak yaitu hanya semalam.

Setelah memperoleh kemenangan dalam kompetisi yang diadakan BEM FEB UM ini, mereka berencana untuk mengikuti lomba-lomba lain dan berusaha menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama Departemen Akuntansi.

Translate »
Skip to toolbar