Preaload Image

Kenalkan Investasi Sejak Dini, Tim MBKM Departemen Akuntansi UM, Menyelenggarakan Sosialisasi Investasi Di Desa Selorejo Demi Mendukung SDGS Bidang Ekonomi

SELOREJO, MALANG – Tim Pengabdian Akuntansi FEB Universitas Negeri Malang  berkerjasama dengan mahasiswa akuntansi program MBKM Membangun Desa tahun 2022 telah mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengenalan Investasi bagi Pemuda di Desa Selorejo sekaligus mendukung SDGS 8 dalam bidang ekonomi.

Kegiatan Sosialisasi Investasi ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kepekaan dan pemahaman terkait potensi investasi di Pasar Modal khususnya Pemuda di Desa Selorejo, Dau. Investasi bukan menjadi hal asing lagi bagi sebagian orang. Hampir semua orang sadar akan pentingnya investasi, namun kebanyakan darinya ragu untuk memulai. Ketidakpahaman atau minimnya pengetahuan pada investasi menjadi salah satu penyebabnya.

Acara Kegiatan Sosialisasi Pengenalan Investasi bagi Pemuda di Desa Selorejo, Dau diisi oleh Mahasiswa Akuntansi UM yang telah menjadi investor serta mendalami Pasar Modal sejak usia 19 tahun. Acara Ini juga turut dihadiri oleh Perangkat Desa yang aktif menyuarakan Kegiatan Investasi, serta 10 peserta yang merupakan pemuda Desa Selorejo, Dau. Acara ini juga menekankan pentingnya investasi sejak dini kepada pemuda desa, serta menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang investor, tidak perlu menggunakan dana yang besar dan bahkan dapat dimulai dengan modal rendah atau sebesar Rp100.000.

Pada kegiatan sosialisasi ini, dijelaskan juga kepada pemuda Desa Selorejo pentingnya untuk menggunakan “uang dingin” saat berinvestasi. Hal ini bertujuan agar ketika terjadi suatu risiko di mana aset yang dibelinya mengalami penurunan, maka kehidupannya tidak terganggu karena memang uang yang dialokasikan untuk investasi ini adalah uang menganggur.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Perangkat Desa serta Pemuda Desa Selorejo, Dau. Diharapkan dengan adanya Sosialisasi Pengenalan Investasi ini dapat memberikan perbaikan ekonomi yang massif untuk masyarakat Desa Selorejo dikemudian hari.

Translate »
Skip to toolbar