Preaload Image

Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyediakan Laboratorium Komputer dan Laboratorium Akuntansi untuk mendukung proses pembelajaran mahasiswa. Masing-masing laboratorium memiliki fungsi dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Laboratorium Komputer

Laboratorium Akuntansi Departemen Akuntansi berada di Gedung D9 lantai 2. Laboratorium ini menyediakan 40 perangkat komputer dan dapat menampung 40 mahasiswa. Laboratorium ini utamanya digunakan untuk mendukung proses pembelajaran matakuliah Praktikum Akuntansi, Praktikum Perpajakan, dan Praktikum Audit. Laboratorium ini juga dimanfaatkan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa untuk mengasah kemampuan dalam mengaplikasikan komputer dalam mendukung kemampuan teknik dalam bidang Akuntansi. Komputer yang disediakan dilengkapi dengan Software Enterprise Resource Planning (ERP) dan Audit Command Language (ACL).

Untuk dapat menggunakan laboratorium ini di luar perkuliahan yang telah dijadwalkan, beberapa prosedur perlu untuk dilakukan:

    1. Memastikan jadwal penggunaannya terlebih dahulu pada bagian pengelolaan kelas di Gedung D10 lantai 1.
    2. Membuat surat peminjaman yang disetujui oleh Wakil Dekan II
    3. Menyampaikan surat peminjaman yang telah ditandatangani ke Sub Koordinator Umum dan Barang Milik Negara – FEB dan mengisi buku peminjaman ruangan.

Laboratorium Akuntansi

Laboratorium Komputer Departemen Akuntansi berada di Gedung D8 lantai 3 di ruang D8.303 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Laboratorium ini menyediakan 25 perangkat komputer dan dapat menampung 25 mahasiswa. Laboratorium ini utamanya digunakan untuk mendukung proses pembelajaran matakuliah Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Komputer Akuntansi. Laboratorium ini juga dimanfaatkan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa untuk mengasah kemampuan dalam mengaplikasikan komputer dalam mendukung kemampuan teknik dalam bidang Akuntansi. Komputer yang disediakan dilengkapi dengan Software Accurate & MYOB. Untuk dapat menggunakan laboratorium ini di luar perkuliahan yang telah dijadwalkan, dosen atau mahasiswa perlu memastikan jadwal penggunaannya terlebih dahulu pada bagian pengelolaan kelas di Gedung D10 lantai 1 dan kemudian melakukan penjadwalan pada tanggal yang dikehendaki langsung pada petugas.

Translate »
Skip to toolbar