Preaload Image

Mahasiswa Departemen Akuntansi Berhasil Raih Juara dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Malang 2022

Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Malang 2022 pada Rabu, 30 Maret kemarin menjadi hari bersejarah bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya Departemen Akuntansi. Setelah rangkaian seleksi panjang dijalani Yongky Teguh Setiaji, hari itulah menjadi saksi bisu atas perjuangannya dalam PILMAPRES dan berhasil meraih Juara 2 Mahasiswa Berprestasi 2022.

Yongky Teguh Setiaji, seorang mahasiswa S1 Pendidikan Akuntansi 2019 yang bermimpi untuk menjadi mahasiswa berprestasi meskipun masih menjadi mahasiswa baru saat itu. Untuk mewujudkan mimpi itu, Yongky mencoba mendaftarkan diri di Pilmapres tahun lalu yaitu tahun 2021 dan ternyata masih belum lolos hingga ke tingkat universitas.

Tak putus asa atas hasil di tahun sebelumnya, Yongky mencoba mendaftarkan diri kembali di tahun ini dan berhasil lolos ke tingkat universitas setelah persiapan panjang dilakukannya. Memenuhi beberapa kompetensi sebagai syarat mendaftar Pilmapres dilakukan Yongky dengan mengikuti banyak lomba, publikasi, hak cipta, dan memperbanyak sertifikat-sertifikat hingga aktif dalam berorganisasi.

Selama satu tahun mempersiapkan diri untuk Pilmapres telah dibayar lunas dengan menjadi salah satu perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis hingga diraihnya sebagai Juara 2 Mahasiswa Berprestasi 2022 Program Sarjana. Tetap percaya diri dan fokus pada kelebihan diri menjadi prinsip yang ditanamkan Yongky selama ini. “Jangan minder dengan kekurangan yang ada dalam dirimu, tetap fokuslah pada kelebihanmu. Jadilah diri sendiri, kalau sudah rezeki tidak akan kemana,” tuturnya.

Tidak sendirian, Yongky bersama satu mahasiswi lainnya menjadi perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mahasiswi tersebut adalah Nuriyatul Mustofiyah, seorang mahasiswi S1 Akuntansi 2019 yang berhasil memasuki peringkat 25 besar Mahasiswa Berprestasi 2022.

Berbeda dengan Yongky yang mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk mengikuti Pilmapres, berbekal dorongan motivasi dari dosen dan meminta restu orang tua membuat Nuri mantap untuk mendaftarkan diri mengikuti Pilmapres 2022.

Persiapan tes wawancara Bahasa Inggris yang tidak genap satu hari setelah dinyatakan lolos ke tingkat universitas dirasa cukup sulit bagi Nuri terlebih bersamaan dengan ujian tengah semester, upload Proposal Kegiatan Mahasiswa, magang online, dan organisasi yang diikuti menjadi tantangan tersendiri.

Tak berekspektasi untuk berhasil berdiri dan bergabung dengan mahasiswa-mahasiswi berprestasi lainnya menjadikan Nuri berprinsip bahwa Pilmapres bukanlah sebagai tempatnya berkompetisi. “Wadah dimana aku bisa gali lebih, dimana aku ga bisa dapat kemarin, dan mereka ngasih insight ke aku,” jelas Nuriyatul Mutofiyah.

Dr. Satia Nur Maharani, S.E., M.S.A., Ak., CSRS., selaku Ketua Departemen Akuntansi sangat bersyukur dan bangga atas prestasi mahasiswanya tersebut. “Selamat kepada Yongky dan Nuriyatul atas prestasinya di Pilmapres tahun ini. Semoga kalian sukses ke depannya dan bisa menginspirasi teman-teman lainnya,” tutur seorang wanita yang akrab disapa Bu Tia tersebut.

Translate »
Skip to toolbar