Preaload Image

Mendukung Terwujudnya Sustainable Development Goals 2030, Tim Pengabdian Akuntansi FEB UM bersama tim KKN UM Membuat Dekorasi Panggung dari Barang Bekas

Program kerja berupa pemanfaatan barang bekas menjadi kerajinan untuk dekorasi panggung diselenggarakan oleh Tim KKN UM di TK Muslimat NU Nuzulul Ulum, Desa Ngingit. Tujuan program kerja ini untuk meningkatkan kreativitas warga sekolah dalam pemanfaatan barang bekas tidak terpakai yang memiliki nilai guna. Tujuan tersebut mencerminkan upaya perwujudan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 pada poin sembilan dan tiga belas, yaitu inovasi dan penanganan perubahan iklim.

Kegiatan ini diawali dengan pengumpulan barang-barang bekas yang sekiranya dapat didaur ulang menjadi sebuah kerajinan. Selanjutnya, Tim KKN dan para guru TK Muslimah NU Nuzulul Ulum bekerja sama dalam membuat hiasan panggung yang unik bertema ‘alam’. Hal ini merupakan upaya perwujudan SDGs pada 9 dan 13. Dimana Tim KKN bersama para guru memanfaatkan barang bekas menjadi inovasi kerajinan yang unik dan bermanfaat. 

Selain itu, pemanfaatan barang bekas tersebut juga sebagai bentuk upaya perwujudan SDGs poin ketiga belas yaitu penanganan perubahan iklim khususnya yang diakibatkan oleh penumpukan sampah atau barang bekas. Maka, dengan diadakannya program ini harapannya bisa memberikan inovasi dalam pemanfaatan barang bekas bernilai guna untuk kerajinan khususnya bagi warga sekolah TK Muslimat NU Nuzulul Ulum.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, warga TK Muslimah NU Nuzulul Ulum seperti para guru bahkan siswa-siswinya itu bisa berinovasi untuk memanfaatkan barang bekas jadi kerajinan,” pungkas salah satu mahasiswi KKN UM yang turut serta dalam program kerja tersebut.

Translate »
Skip to toolbar