Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi pada Perusahaan yang Listing di BEI Periode 2012-2014

Aziz, Hanif Salim. 2016. Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi pada Perusahaan yang Listing di BEI Periode 2012-2014).Skripsi, Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Satu (I) Dr. Sri Pujiningsih, S.E., M.Si., Ak. (II) Dr.Nurika Restuningdiah, S.E., M.Si., Ak., CA.

Kata Kunci: kinerja keuangan, profitabilitas, likuiditas, leverage, corporate social responsibility

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Corporate Social Responsibility. Kinerja Keuangan diproksikan oleh Profitabilitas, Likuiditas dan Leverage.
Corporate Social Responsibility digunakan untuk mengukur luas pengungkapan tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan. Semakin tinggi nilai corporate social responsibility menunjukkan semakin luaspengungkapan tanggung jawab sosial yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut.
Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Sampel yang digunakan berjumlah 60. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan signifikansi 5%.
Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas, likuiditas, dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadapcorporate social responsibility.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *