Preaload Image

Penutupan Pengabdian Membangun Desa UM 2021/2022 di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang Demi Mewujudkan SDGs

Penutupan kegiatan pengandian membangun desa mahasiswa Universitas Negeri Malang 2021/2022 di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang dilaksanakan pada hari Senin, 17 Januari 2022 yang bertempat di Balai Desa Duwet Krajan. Program pengabdian membangun desa UM telah terlaksana selama empat bulan terhitung dari tanggal 04 Oktober 2021 sampai dengan 17 Januari 2022, telah ditutup. Acara penutupan dihadiri oleh kelompok mahasiswa pengabdian membangun desa, dosen pembibing lapangan, kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Duwet Krajan. Kegiatan ini mendukung adanya Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu  SDGS 17 yaitu kemitraan mencapacai tujuan antara UM dengan desa Duwet Krajan.

Kelompok mahasiswa pengabdian membangun desa UM 2021/2022 terdiri dari 13 anggota yang berasal dari prodi S1 Akuntansi, yaitu: Gracia Angelina Nawang Wulan, Ahmad Hikami, Intan Dilla Sabilah, Tioryta Grasella Sijabat, Gusti B’tari Artichah, Gita Gloria Christy, Dania Anitsa, Alfi Rosyidah Hamim, Fera Pebriyanti, Ajeng Purbaningrum, Uswatur Rizkiyah, Sayyid Achmad Abdillah, Faridah Puteri Permatasari. Sebelumnya acara penutupan sudah direncanakan dan disusun oleh kelompok pengabdian membangun Desa Duwet Krajan atas izin dan koordinasi dengan perangkat desa setempat.

Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan doa, kemudian sambutan-sambutan dari Koordinator Desa oleh Gracia Angelina Nawang Wulan berharap program kerja yang telah dilakukan pada Desa Duwet Krajan dapat berguna masyarakat dan membawa perubahan Desa Duwet Krajan yang lebih baik lagi. Dilanjutkan dengan sambutan Dosen Pembibing Lapangan oleh Bapak Tomy Rizky Izzalqurny, S.E., M.S.A berharap “pengabdian yang dilakukan selama emapat bulan dari kelompok pengabdian membangun Desa Duwet Krajan dapat memajukan Desa Duwet Krajan dan berterima kasih kepada Desa Duwet Krajan telah berkenan menerima dan mendukung kelompok pengabdian membangun desa UM 2021/2022 selama melaksanakan pengabdian di Desa Duwet Krajan.”

Sambutan terakhir dari Kepala Desa Duwet Krajan oleh Bapak Hj. Timbang menyampaikan “terima kasih atas program-program kerja kreatif yang telah dilaksanakan oleh kelompok pengabdian membangun desa UM 2021/2022 dan dapat membantu pengembangan sumberdaya, serta potensi Desa Duwet Krajan lebih berkembang.”

Kemudian acara penutupan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan vandel kepada Sekretaris Desa Duwet Krajan dan beliau juga melakukan pemotongan tumpeng secara simbolis dengan Dosen Pembibing Lapangan UM. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada tokoh masyarakat Desa Duwet Krajan kemudian penutupan, doa dan foto bersama. Tahahapan akhir dari acara penutupan pengabdian membangun desa ini adalah makan bersama dengan perangkat Desa Duwet Krajan, perwakilan tokoh masyarakat dan mahasiswa/i pengabdian membangun desa UM 2021/2022. Dengan adanya kegiatan pengabdian membangun desa ini diharapkan dapat membarikan manfaat bagi semua pihak, khususnya bagi masyarakat Desa Duwet Krajan dan bagi pengembangan Desa lebih baik lagi kedepannya.

Translate »
Skip to toolbar