Preaload Image

Civitas akademika Departemen Akuntansi mendapatkan dukungan penuh dalam melakukan pengembangan literasi diri yaitu dengan penyediaan perpustakaan dan ruang referensi baik di tingkat universitas maupun di tingkat departemen.

Perpustakaan Pusat UM

Perpustakaan Pusat Universitas Negeri Malang (UM) dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan. Perpustakaan UM memberikan layanan literasi cetak dan digital. Perpustakaan UM dapat menampung 500 pengunjung duduk dengan total 110.116 judul buku dari berbagai bidang ilmu. Pada bidang ilmu sosial terdapat 17.440 judul buku dengan 48.031 eksemplar yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran oleh civitas akademika Departemen Akuntansi. Layanan digital Perpustakaan Pusat UM mencakup penyediaan informasi pustaka melalui http://lib.um.ac.id dan hasil karya civitas akademika UM melalui http://mulok.library.um.ac.id. Perpustakaan Pusat UM berlangganan (e-journal) yang berasal dari 11 provider antara lain Springer, Wiley, Proquest, ScienceDirect, Sage Journal, Taylor & Francis, Cambridge Journal, JSTOR, Emerald, Oxford, dan Nature. Bagi civitas akademika di lingkungan UM yang ingin melakukan peminjaman Pustaka cetak dapat dilakukan melalui portal Layanan Mandiri Pemesanan, Peminjaman & Perpanjangan Bahan Pustaka (SIPADU).

Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Perpustakaan FEB berada di Gedung D10 lantai 2 tepat di antara Gedung D8 dan D12 yang merupakan pusat aktivitas pembelajaran mahasiswa FEB. perpustakaan FEB memiliki koleksi 5.328 judul buku dengan total 17.793 eksemplar, jurnal nasional dan internasional yang dapat diakses di area FEB melalui http://jurnal.feum.net, karya ilmiah (tesis, skripsi, dan tugas akhir), kamus, laporan Bank Indonesia, Laporan Penelitian, dsb. Civitas akademika di lingkungan FEB dapat melakukan peminjaman Pustaka dengan datang secara langsung dan melalui layanan peminjaman online melalui SIPADU. Kunjungan secara langsung menerapkan tata cara sebagai berikut:

    1. Mahasiswa UM wajib membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sendiri untuk presensi dan KTP/SIM untuk peminjaman Kunci Loker.
    2. Mahasiswa dari luar UM wajib membawa Surat Pengantar dari perguruan tinggi yang bersangkutan, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk presensi, dan KTP/SIM untuk peminjaman Kunci Loker.
    3. Setiap pengunjung wajib menitipkan: tas, tas laptop, dan jaket ke dalam loker yang tersedia.

Pusat Data Bisnis (PDB)

Pusat Data Bisnis (PDB) merupakan pusat literasi keuangan yang dikelola oleh Departemen Akuntansi. PDB menyediakan koleksi buku-buku di bidang Akuntansi dan Keuangan, data keuangan, laporan keuangan berkala perusahaan terdaftar di BEI, karya literatur dan jurnal tahun, serta penyediaan buku praktikum. Data keuangan yang adalah data dari perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik itu laporan keuangan triwulan, tahunan maupun annual report perusahaan. Permintaan data dapat dilakukan dengan:

    1. Mengisi Formulir Permintaan Data PDB sesuai dengan kebutuhan data yang diminta
    2. Formulir yang sudah diisi diberikan kepada Petugas PDB
    3. Data akan disediakan dalam kurun waktu 1 x 24 jam

Data dapat langsung diambil di PDB atau melalui google drive setelah melakukan konfirmasi kepada Petugas

Formulir Permintaan Data PDB 

Translate »
Skip to toolbar