Preaload Image

Jadwal TUK Teknisi Akuntansi Tahun 2021

TEMPAT UJI KOMPETENSI (TUK) TEKNISI AKUNTANSI

Merupakan tempat uji kompetensi resmi dan telah terverifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknisi Akuntansi. TUK Teknisi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE UM) berdiri sejak tahun 2019 dan telah melakukan sertifikasi terhadap asesi dari berbagai latar belakang, diantaranya mahasiswa, siswa SMK, praktisi, dan lain sebagainya.

LSP Teknisi Akuntansi adalah penyelenggara sertifikasi profesi untuk bidang profesi teknisi akuntansi berdasar Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia(SKKNI). LSP Teknisi Akuntansi telah di lisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sejak tahun 2008 dengan nomor BNSP-LSP-029-ID. Didirikan dengan dukungan dari stakeholders, diantaranya dari Kementrian Keuangan RI, dunia industri, dunia pendidikan dan asosiasi profesi.

Visi TUK FE UM:

Menjadi tempat uji kompetensi dalam rangka sertifikasi profesi teknik akuntansi yang diakui secara regional, nasional dan internasional serta berperan aktif dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia.

Misi TUK FE UM:

  1. Menyelenggarakan uji sertifikasi kompetensi teknisi akuntansi sesuai dengan standar kompentensi dunia usaha dan ikatan profesi akuntansi berdasarkan pedoman dari LSP Teknisi Akuntansi.
  2. Menjadi mitra dunia usaha, lembaga pendidikan dan pemerintah dalam pengembangan dan peningkatan kualitas teknik akuntansi melalui uji sertifikasi kompetensi.

SKEMA UJI SERTIFIKASI PROFESI

Sistem uji kompetensi yang diselenggarakan oleh LSP-TA terdiri dari 5 skema uji dan 11 klaster yang masing-masing skema dan klaster terdiri dari unit-unit kompetensi, yakni sebagai berikut:

 

Skip to toolbar