Preaload Image

VISI ILMIAH

Visi ilmiah Prodi S1 Akuntansi akan dicapai pada tahun 2030 sesuai dengan rencana induk pengembangan UM adalah menjadi rujukan dalam pengembangan ilmu akuntansi berbasis IT untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan adaptif terhadap perkembangan sektor publik dan privat.

MISI ILMIAH

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan sarjana akuntansi berkualitas di bidang akuntansi berbasis IT yang memiliki integritas moral dan soft skills sesuai perkembangan sektor publik dan privat.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang akuntansi melalui kegiatan penelitian berskala nasional dan internasional.
  3. Menyebarluaskan hasil penelitian yang dihasilkan di bidang akuntansi berbasis IT kepada masyarakat luas.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang akuntansi dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Menghasilkan sarjana ekonomi yang berkualitas di bidang akuntansi serta memiliki integritas moral dan soft skills yang tinggi sesuai perkembangan kebutuhan terkini masyarakat pengguna, melalui proses perkuliahan yang efektif.
  2. Menghasilkan produk-produk keilmuan yang mampu menjadi rujukan dibidang akuntansi, baikdalam bentuk karya ilmiah yang dihasilkan melalui kegiatan penelitian dasar (fundamental) maupun produk-produk pengembangan yang dihasilkan melalui kegiatan penelitian terapan, serta karya-karya penulisan ilmiah dalam bentuk karya ilmiah, buku teks, handout, makalah, dan sejenisnya.
  3. Menghasilkan terbitan ilmiah dalam bentuk jurnal ilmiah yang terakreditasi nasional sebagai sarana penyebarluasan produk-produk keilmuan yang dihasilkan di bidang akuntansi; serta menghasilkan karya ilmiah yang diterbitkan pada jurnal internasional.
  4. Menghasilkan karya-karya ilmiah terapan berkualitas di bidang akuntansi yang secara fungsional bermanfaat langsung bagi percepatan pembangunan masyarakat secara luas melalui kegiatan pelayanan kepada masyarakat.
Translate »
Skip to toolbar