Preaload Image

Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Jurusan Akuntansi FE UM

A.  Visi

Sebagai jurusan yang unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan penerapan IPTEK di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.

B.  Misi

Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, Jurusan Akuntansi FE UM mengemban misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang professional dan berkualitas di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu untuk menghasilkan karya akademik yang unggul yang menjadi rujukan dalam bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
  3. Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat melalui penerapan IPTEK di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
  4. Menyelenggarakan tatapamong program studi yang akuntabel dan transparan yang menjamin peningkatan kualitas berkelanjutan.

C.  Tujuan

Beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh Jurusan Akuntansi FE UM adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan sarjana akuntansi dan pendidikan akuntansi serta diploma akuntansi yang berkualitas, memiliki integritas moral dan soft skills yang tinggi sesuai perkembangan kebutuhan terkini masyarakat pengguna.
  2. Menghasilkan karya penelitian yang inovatif sebagai upaya pengembangan keilmuan dan produk-produk terapan keilmuan di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
  3. Menghasilkan karya-karya ilmiah di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi yang terpublikasi nasional dan internasional.
  4. Menghasilkan karya pengabdian masyarakat untuk mengembangkan budaya transparansi dan akuntabilitas bagi entitas sosial dan bisnis.
  5. Menghasilkan kinerja program studi yang efektif dan efisien untuk menjamin pertumbuhan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang berkelanjutan.

D.   Sasaran

Sasaran yang ingin dicapai oleh Jurusan Akuntansi FE UM adalah sebagai berikut:

  1. Dihasilkannya lulusan sarjana akuntansi dan pendidikan akuntansi serta diploma akuntansi yang berkualitas, memiliki integritas moral dan soft skills yang tinggi sesuai perkembangan kebutuhan terkini masyarakat pengguna.
  2. Dihasilkannya karya penelitian yang inovatif sebagai upaya pengembangan keilmuan dan produk-produk terapan keilmuan di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi.
  3. Dihasilkannya karya-karya ilmiah di bidang akuntansi dan pendidikan akuntansi yang terpublikasi nasional dan internasional.
  4. Dihasilkannya karya pengabdian masyarakat untuk mengembangkan budaya transparansi dan akuntabilitas bagi entitas sosial dan bisnis.
  5. Dihasilkannya kinerja jurusan akuntansi yang efektif dan efisien untuk menjamin pertumbuhan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang berkelanjutan.
Skip to toolbar