Preaload Image

Wujudkan SDGs, Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Malang Selenggarakan Pembelajaran Bola Voli Kepada Siswa Sekolah Dasar Di Desa Samar

Tulungagung (5/4), mahasiswa Universitas Negeri Malang membuat kegiatan pengajaran permainan bola voli kepada siswa SD 1 Samar. Voli merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh warga desa Samar. Bapak Slamet Fauzan, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Akuntansi Universitas Negeri Malang menjadi koordinator dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini mendukung adanya Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Kegiatan ini mendukung SDGs 4 yaitu pendidikan berkualitas, dengan memberikan pendidikan berkualitas bagi mahasiswa dalam permainan bola voli.

Siswa SD 1 Samar antusias dalam mengikuti pelatihan bola voli ini, merka sangat suka ketika diberi tau bahwa waktunya untuk belajar bermain voli. Untuk memudahkan belajar mahasiswa KKN menggunakan bola plastik yang ringan sebagai bola voli. Pelan-pelan siswa Sd 1 Samar mulai menguasai permainan bola voli, meski begitu mereka senang ketika bermain dan belajar bersama. Walau bukan permainan yang sesungguhnya, hanya pengenalan permainan bola voli dan teknik dasar permainan tetapi wajah senang dan bahagia yang terpancar membuat semangat semakin naik untuk memberi pengajaran lain.

Dok. pribadi

Belajar passing dan service merupakan dasar yang diajarkan oleh mahasiswa kepada siswa SD 1 Samar. Satu persatu ditunjuk untuk melempar bola kembali kepada pelempar. Kegiatan ini memiliki berbagai manfaat diantaranya untuk menyehatkan badan karena merupakan salah satu jenis olahraga.

 

 

 

 

Translate »
Skip to toolbar